Welcome To t0k3k Miring Crew Official Forum
Welcome To t0k3k Miring Crew Official Forum

Silahkan Klik Login Untuk Masuk Di Forum
Atau Klik Register Untuk Menjadi Member Di t0k3k Miring Crew

Welcome To t0k3k Miring Crew Official Forum


 
IndeksPortalCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sadoelan
Entertainment Moderator
Entertainment Moderator


Jumlah posting : 101
Points : 133
Reputation : 2
Join date : 04.03.10
Age : 24
Lokasi : dunia lain

PostSubyek: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Sun Mar 07, 2010 3:08 am


Jakarta - Seringkali orang terlalu asyik mengotak-atik gadget sehingga lupa waktu. Namun, jika tidak paham cara memperlakukan mata, gadget bisa membuat mata nyeri.

Berdasar penelitian Dr. Jeffrey Anshel yang dikutip detikINET dari Pcworld, Minggu (28/2/2010) rata-rata pengguna gadget rela menghabiskan waktu berjam-jam --bahkan berhari-hari-- untuk berinteraksi dengan gadget mereka, seperti iPhone, BlackBerry, Kindle dan Xbox. Gadget terbaru Apple, iPad juga diprediksi bakal merebut hati para penggila gadget.

Menurut studi tersebut, rata-rata muda-mudi Amerika langsung berinteraksi dengan gadgetnya, bahkan saat mereka baru bangun tidur. Nah, LCD backlit pada gadget tersebut sebenarnya sangat berpotensi 'menyakiti' mata. Pasalnya otot mata menjadi mudah lelah karena radiasi LCD backlit.

Berikut adalah tips dari Dr. Anshel, untuk membuat mata tetap segar, saat kita berinteraksi dengan gadget.

1. Sering mengedipkan mata
Saat berinteraksi dengan gadget, mata harus berkedip 2-3 kali mata normal. Hal ini untuk menghindari kekeringan pada mata. Sempatkan juga untuk beristirahat saat mata mulai lelah. Jangan dipaksakan.

2. 20/20/20
Setiap 20 menit, lihatlah objek sejauh 20 kaki, dengan 20 detik pandangan diarahkan ke objek yang berbeda.

3. Konsultasi dokter jika butuh
Bagi pekerja yang menghabiskan waktu satu hari penuh di depan monitor, sebaiknya bisa meminta saran pada dokter untuk menggunakan lensa anti radiasi. Hal ini untuk mencegah mata menjadi silinder, karena tuntutan pekerjaan.

4. Sesuaikan kondisi cahaya ruangan
Saat berinteraksi dengan LCD backlit, kita harus memiliki cahaya ruang yang cukup. Misalnya menyalakan lampu meja atau kamar. Hal ini untuk mencegah mata mendapat sorotan langsung dari LCD backlit. Alhasil otot mata pun menjadi tak cepat lelah.

Code:
http://www.detikinet.com/read/2010/02/28/110242/1307800/510/4-tips-hindari-nyeri-mata-karena-gadget

_________________









http://uuddiieenn007.blogspot.com/


http://id-id.facebook.com/Tenshi.Iruga/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uuddiieenn007@yahoo.com
edelweize
Admin
Admin


Jumlah posting : 255
Points : 401
Reputation : 0
Join date : 26.02.10
Age : 23
Lokasi : In This Forum

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Sun Mar 07, 2010 3:17 am

wahh

bagus buat guaa nihh.....

soalnya min kcmata guaa udah 2,5..... Other Mood
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://t0k3kmiringcrew.forummotion.com/
sadoelan
Entertainment Moderator
Entertainment Moderator


Jumlah posting : 101
Points : 133
Reputation : 2
Join date : 04.03.10
Age : 24
Lokasi : dunia lain

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Sun Mar 07, 2010 3:44 am

hahaha....

sama gw jg...

gw dah min 4

rata kiri kanan min 2

_________________









http://uuddiieenn007.blogspot.com/


http://id-id.facebook.com/Tenshi.Iruga/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uuddiieenn007@yahoo.com
edelweize
Admin
Admin


Jumlah posting : 255
Points : 401
Reputation : 0
Join date : 26.02.10
Age : 23
Lokasi : In This Forum

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Sun Mar 07, 2010 3:48 am

wew..........

kalo guaa mahh 1,2 kiri 2,5 kanan.... Big Grin

nonton apaan tuhh tiap hari...??
bokep yahh...??
wakkkakakkakakakkkakaka
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://t0k3kmiringcrew.forummotion.com/
sadoelan
Entertainment Moderator
Entertainment Moderator


Jumlah posting : 101
Points : 133
Reputation : 2
Join date : 04.03.10
Age : 24
Lokasi : dunia lain

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Sun Mar 07, 2010 6:24 am

wkowkowkw.,...

ya gk lah.....

gw mah jarang nonton bgituan....


wa maen game trus kale.. wkowkow

_________________









http://uuddiieenn007.blogspot.com/


http://id-id.facebook.com/Tenshi.Iruga/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uuddiieenn007@yahoo.com
dedux
V.I.P Member
V.I.P Member


Jumlah posting : 87
Points : 103
Reputation : 0
Join date : 01.03.10
Age : 30
Lokasi : Bali

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Sun Mar 07, 2010 5:17 pm

gwe sering di depan monitor..tp syukur saat ini blm ada apa2 mata gwe.....
pasti kalian sering ngintipin wewek mandi tuh Good Mood
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
edelweize
Admin
Admin


Jumlah posting : 255
Points : 401
Reputation : 0
Join date : 26.02.10
Age : 23
Lokasi : In This Forum

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Mon Mar 08, 2010 5:00 am

ohh pastinya............

wakkkakakkakkakakkaakak
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://t0k3kmiringcrew.forummotion.com/
sadoelan
Entertainment Moderator
Entertainment Moderator


Jumlah posting : 101
Points : 133
Reputation : 2
Join date : 04.03.10
Age : 24
Lokasi : dunia lain

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Wed Mar 10, 2010 3:11 pm

@^

wkowkwokw


lo mah ngintipin mama lo mandi ... Bad Mood Bad Mood Bad Mood

coba ya.. gw lagi waktu dolo

kgk banyak maen game... >,<

kepengen sembuh nih mata...

_________________









http://uuddiieenn007.blogspot.com/


http://id-id.facebook.com/Tenshi.Iruga/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uuddiieenn007@yahoo.com
edelweize
Admin
Admin


Jumlah posting : 255
Points : 401
Reputation : 0
Join date : 26.02.10
Age : 23
Lokasi : In This Forum

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Wed Mar 10, 2010 10:47 pm

@^

kalo mama gag seru gann........... Big Grin

yang seru tuhh OMA......

wakkakkkakakkakkakakakkakka

_________________


Regards,

edelweize
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://t0k3kmiringcrew.forummotion.com/
dedux
V.I.P Member
V.I.P Member


Jumlah posting : 87
Points : 103
Reputation : 0
Join date : 01.03.10
Age : 30
Lokasi : Bali

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Thu Mar 11, 2010 3:10 am

wkwkwkkw..tambah parah aja neh orang2 ckckckc..

kaboeerrrr.......... Other Mood
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
sadoelan
Entertainment Moderator
Entertainment Moderator


Jumlah posting : 101
Points : 133
Reputation : 2
Join date : 04.03.10
Age : 24
Lokasi : dunia lain

PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Fri Mar 12, 2010 3:26 pm

wkowkowkw....

lagian... maen ngintip ngintip aja..


oh ya gan...

gw dah coba ne tips dari tuh dokter

Code:
1. Sering mengedipkan mata
Saat berinteraksi dengan gadget, mata harus berkedip 2-3 kali mata normal. Hal ini untuk menghindari kekeringan pada mata. Sempatkan juga untuk beristirahat saat mata mulai lelah. Jangan dipaksakan.

2. 20/20/20
Setiap 20 menit, lihatlah objek sejauh 20 kaki, dengan 20 detik pandangan diarahkan ke objek yang berbeda.

3. Konsultasi dokter jika butuh
Bagi pekerja yang menghabiskan waktu satu hari penuh di depan monitor, sebaiknya bisa meminta saran pada dokter untuk menggunakan lensa anti radiasi. Hal ini untuk mencegah mata menjadi silinder, karena tuntutan pekerjaan.

4. Sesuaikan kondisi cahaya ruangan
Saat berinteraksi dengan LCD backlit, kita harus memiliki cahaya ruang yang cukup. Misalnya menyalakan lampu meja atau kamar. Hal ini untuk mencegah mata mendapat sorotan langsung dari LCD backlit. Alhasil otot mata pun menjadi tak cepat lelah.

all hasil mata gw dah lumayan enak... Big Grin

coba deh gan...

_________________









http://uuddiieenn007.blogspot.com/


http://id-id.facebook.com/Tenshi.Iruga/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://uuddiieenn007@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: 4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget   Today at 5:50 am

Kembali Ke Atas Go down
 
4 Tips Hindari Nyeri Mata karena Gadget
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» Test Otak & Mata Anda
» Tips Berkendara Saat Malam Hari
» TIPS TELP GRATIS BUAT HANDPHONE,,TERBUKTI NYATA BRO!!!

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Welcome To t0k3k Miring Crew Official Forum :: Entertainment Zone :: Free Lounge-
Navigasi: